ARTI LAMBANG ASEAN

Tentu saja kita semua tahu bahwa, Indonesia adalah salah satu negara anggota ASEAN. Terlepas dari Indonesia dari anggota ASEAN, pada saat ini saya mau membahas mengenai lambang ASEAN itu sendiri. Mungkin ada yang belum tau mengenai lambang asean? Kalau belum tau lihat diatas artikel saya ini, itulah yang namannya lambang ASEAN, tentu saja lambang tersebut sudah tidak asing bagi kita, pasalnya kita sering melihat atau menemukan lambang tersebut ketika kita mempelajari ilmu sosial, logo tersebut pasti ada ketika materi yang kita pelajari adalah hubungan internasional khususnya negara asia tenggara ini. Lalu apa kamu hanya tau bentuk dari lambang asean tersebut? apakah kamu mengerti Makna Lambang ASEAN? jika kalian belum mengetahui Arti dari Lambang Asean silakan sobat untuk mengetahuinya melalui artikel saya ini:


ARTI LAMBANG ASEAN
Lambang ASEAN adalah lambang resmi ASEAN yang diresmikan penggunaannya pada Juli 1997 bersama dengan Bendera ASEAN. Meskipun lambang ini sudah digunakan bertahun-tahun, panduan resmi gambar dan penggunaan lambang ini ditetapkan pada Pertemuan ke-6 Dewan Koordinasi ASEAN (ASEAN Coordinating Council/ACC), di Hanoi, 8 April 2010.

Berikut adalah Arti Lambang Asean:
1. Biru Melambangkan Perdamaian dan stabilitas
2. Merah Melambangkan Semangat dan kedinamisan
3. Putih melambangkan kesucian
4. Kuning melambangkan kemakmuran
5. Ikatan Rumpun Padi melambangkan Harapan para tokoh pendiri ASEAN agar terikat dalam persahabatan dan kesetiakawanan social
6. Lingkaran melambangkan kesatuan

0 Response to "ARTI LAMBANG ASEAN"

Posting Komentar