SEJARAH LOGO GOOGLE

Sejarah

Pada tahun 1998, Sergey Brin membuat versi komputerisasi huruf Google menggunakan program grafis GIMP gratis. Tipografi itu berubah dan tanda seru ditambahkan, meniru Yahoo! logo.

"Ada banyak iterasi warna yang berbeda", kata Ruth Kedar, perancang grafis yang mengembangkan logo sekarang terkenal. "Kita berakhir dengan warna primer, tapi bukannya memiliki pola masuk dalam urutan, kami menempatkan warna sekunder pada L, yang membawa kembali gagasan bahwa Google tidak mengikuti aturan."

Pada tahun 2010, logo Google menerima perbaikan besar pertama sejak 31 Mei 1999. Logo baru pertama kali dulu pada tanggal 8 November 2009, dan secara resmi diluncurkan pada tanggal 6 Mei 2010. Ini menggunakan sebuah jenis huruf identik dengan logo sebelumnya, namun "o" adalah jelas lebih berwarna oranye di tempat yang sebelumnya lebih kekuningan "o", serta bayangan yang jauh lebih halus diberikan dalam gaya shading yang berbeda. Pada tanggal 19 September 2013, Google memperkenalkan baru "datar" (dua dimensi) logo dengan palet warna sedikit diubah. Pada tanggal 24 Mei 2014 logo Google telah diupdate, kedua 'g' pindah tepat satu pixel dan 'l' pindah ke bawah dan kanan satu pixel. 2010 berusia Google logo tetap digunakan pada beberapa halaman, seperti halaman Google Doodles, untuk jangka waktu.

Pada tanggal 1 September, 2015, Google memperkenalkan kontroversial "baru logo dan identitas keluarga" yang dirancang untuk bekerja di beberapa perangkat.

Google logo

Logo untuk BackRub, proyek penelitian yang kemudian dikenal sebagai Google, dari tahun 1996. Ini fitur scan tangan Larry Page.

Logo awal Google dari 1997

Asli logo di Baskerville Bold, digunakan dari bulan September sampai Oktober 1998, dengan kombinasi warna yang berbeda dari yang digunakan saat ini.

Logo digunakan dari Oktober 1998 sampai 30 Mei 1999, berbeda dari versi sebelumnya dengan tanda seru ditambahkan ke akhir, sebuah bayangan meningkat, huruf lebih bulat, dan warna huruf yang berbeda. Perhatikan bahwa warna G awal berubah dari hijau menjadi biru. Urutan warna ini masih digunakan sampai sekarang, meskipun dengan warna yang berbeda dan font.

Logo perusahaan berubah menjadi satu berdasarkan jenis huruf Catull dan digunakan dari 31 Mei 1999 sampai 5 Mei 2010. tanda seru telah dihapus, dan itu tetap dasar untuk logo hingga 31 Agustus 2015.

Logo digunakan dari 6 Mei 2010 sampai 18 September 2013, menunjukkan jarak berkurang dari bayangan yang diproyeksikan, perubahan kedua "o" untuk warna kuning yang berbeda dan huruf lebih pipih.

Logo digunakan dari September 19, 2013 sampai 31 Agustus, 2015, menunjukkan huruf pipih dan penghapusan bayangan.

Baru, sans-serif logo diresmikan pada tanggal 1 September 2015.

Google Doodles

Yang pertama Google Doodle adalah untuk menghormati Burning Man Festival 1998. doodle ini dirancang oleh Larry Page dan Sergey Brin untuk memberitahukan pengguna dari ketidakhadiran mereka dalam kasus server jatuh. Selanjutnya Google Doodles dirancang oleh kontraktor luar, sampai Larry dan Sergey bertanya kemudian-magang Dennis Hwang untuk merancang logo untuk Bastille Day pada tahun 2000. Hwang telah merancang Google Doodles sejak itu.

Logo berwarna

Google logo besar ketika gambar latar belakang / doodle diatur di halaman rumah.
Dari waktu ke waktu, Google menunjukkan logo berwarna khusus. pada homepage lokal pengakuan dari tragedi besar, sering selama beberapa hari. Desain rupanya pertama kali digunakan pada homepage Google Polandia menyusul bencana udara yang menewaskan, antara lain, Presiden Polandia Lech Kaczyński pada bulan April 2010. Beberapa hari kemudian, logo itu digunakan di Cina dan Hong Kong untuk memberikan penghormatan kepada korban gempa Qinghai.

Pada tanggal 8 September, 2010, doodle sekali lagi berubah menjadi logo Google diklik-out yang menyala dengan warna Google standar sebagai yang pertama 6 huruf dari permintaan pencarian dimasukkan. Ia pergi dengan nama Logo keystroke.

Favicon

Favicons Google dari 1999-2015
Favicon Google dari 31 Mei 1999 sampai 29 Mei 2008, adalah biru, huruf "G" pada latar belakang putih. Hal ini disertai dengan perbatasan dengan warna merah, biru dan sisi hijau.

Pada tanggal 30 Mei 2008, sebuah favicon baru diluncurkan. Ini menunjukkan huruf kecil "g" dari Google logo 1999, berwarna biru dengan latar belakang putih, dan awalnya dimaksudkan untuk menjadi bagian dari satu set yang lebih besar dari ikon dikembangkan untuk skalabilitas yang lebih baik pada perangkat mobile.

Sebuah favicon baru diluncurkan pada tanggal 9 Januari 2009. Ini termasuk putih "g" kiri-blok dengan daerah latar belakang berwarna merah, hijau, biru dan kuning, dengan bagian atas, bawah, dan kiri tepi "g" dipotong. Hal ini didasarkan pada desain oleh André Resende, seorang mahasiswa sarjana ilmu komputer di University of Campinas di Brazil. Dia menyerahkannya untuk kontes diluncurkan oleh Google pada bulan Juni 2008 untuk menerima kiriman favicon. Blog resmi Google menyatakan: "penempatan Nya dari 'g' putih pada latar belakang warna diblokir itu sangat dikenali dan menarik, sementara tampak untuk menangkap esensi dari Google".

Favicon digunakan dari 13 Agustus 2012 sampai 31 Agustus, 2015, menunjukkan surat kecil "g" putih, berpusat pada latar belakang biru menyala terang.

Pada tanggal 1 September, 2015, favicon Google menunjukkan huruf "G", dalam font khusus dibuat untuk logo baru, dengan segmen berwarna merah, kuning, hijau, dan biru.

0 Response to "SEJARAH LOGO GOOGLE"

Posting Komentar